Sabtu, 17 April 2010

Ambil Uang dari Paypal kirim ke rekening kita

Anda pastinya bingung waktu pertama kali bergabung dengan Paypal, soalnya pembayaran komisi, bonus, gaji yang dikiring ke rekening Paypal masih berupa angka yang belum bisa dicairkan.Bagaimana caranya agar uang tersebut masuk ke rekening bank kita n bisa kita ambil di ATM.hmm....sabar-sabar!! hhee..saya akan kasih tau caranya ok, nah begini..
  1. Withdraw dari Paypal ke Bank Lokal Butuh waktu 3 hari kerja Waktu penarikan dana dari Paypal ke Bank lokal cuman butuh waktu sekitar 3 hari kerja. Memang di website Paypal ada tulisan sekitar 7 hari, tapi nyatanya dana yang gue tarik hari Sabtu kemaren udah nyampe ke rekening BCA gue hari Selasa ini tanpa dikurangi biaya apapun. Tapi kalo kita tarik dana kurang dari 1,5 juta, ada charge Rp.16.000. Murah banget lah dibanding pake jasa pencairan Paypal atau withdraw ke kartu kredit.

  1. FYI, supaya bisa withdraw dana dari Paypal, account Paypal kita harus diverifikasi dulu. Bisa pake kartu kredit, kalo gak punya bisa beli VCC (Virtual Credit Card). Beli aja di www.fewcent.com soalnya di forum Digital Point udah gak boleh jualan VCC lagi. Tenang aja, VCC gak ngaruh kok ke proses withdrawal dari Paypal. Soalnya gue tarik dana dari account yang diverifikasi pake VCC. Dan dananya nyampe dengan selamat tanpa dikurangi. Kalo udah diverifikasi, sekarnag tinggal masukin aja rekening bank kita ke Paypal. Form nya kira2 kayak gini:


  1. Soal 7 digit Bank Code/Kode Bank Soal Bank Code atau Sandi Penerima yang 7 digit itu, buat 3 angka pertama bisa dilihat di http://klik.ws/kode-bank Nah 4 angka selanjutnya merupakan kode cabang bank. Buat kode cabang bank BCA sih bisa diliat di http://klik.ws/cabang-bca untuk Bank Mandiri http://klik.ws/cabang-mandiri Buat kode cabang bank yang lain nampaknya mesti ditanyain langsung. Tadi gue telponin satu2 bank dimana gue buka rekening. Sumpah ribet banget, udah mereka gak tau Paypal itu apa mereka keukeuh kalo transfer dana dari luar negeri itu pake SWIFT CODE. Ada benernya juga sih kalo transfer dari bank luar negeri emang pake Swift Code. Tapi buat Paypal kan beda, Paypal butuh kode bank yang 7 digit. Nampaknya semua customer service bank di Indonesia mesti dikasih pelatihan soal ecurrency. Parah aja hari gini gak tau Paypal. Tips dari gue, pas nanyain 7 digit kode banknya, jangan nanya kode buat transfer dari bank luar negeri. Tapi bilang aja mo nanya KODE KLIRING antar bank yang 7 digit. Untunglah setelah tadi ribet di telpon ama CS Bank Panin, akhirnya gue tau kalo yang 7 digit itu merupakan kode kliring antar bank. Buat kode kliring bank yang alinnya gue jadi gak terlalu ribet. "Siang mbak, mau tanya kode kliring buat bank Mega cabang Kopo berapa yah?" "Tunggu sebentar. Hmm….nomornya 4260341. 426 itu kode untuk bank Meganya sedangkan 0341 kode bank Mega cabang Kopo." "Makasih mbak." Tuh simpel kan kalo nanyanya kode kliring. So, jangan tanyain kode transfer dari bank luar negeri yah. Mereka bakal keukeuh ngasih Swift Code. (dikutip dari: slideshare.com)

13 komentar:

  1. Alo kk ..

    Saya mw nanya nIh ..
    cara untk Bwat VCC'a skalian d jlasin lah ..
    Ok.ok??

    d tunggu ya ..

    BalasHapus
  2. Untuk bikin VCC kita bisa beli di penyedia jasa pembuatan VCC. karena sifatnya bukan fisik VCC ini hanya berupa data saja.artinya hanya berupa informasi dari kartu kredit saja yaitu berupa jenis kartu kredit (Visa,mastercard,dst), nomor kartu kredit, wkt expire kartu, 4 digit nomor, keamanan, dan 3 digit nomor kode kartu( moga saya gk salah,hhe).Untuk pembelian VCC bisa juga lewat saya caranya sms/PM dulu di YM saya. Berikutnya transfer pembayaran ke rekening. Setelah saya periksa pembayaran melalui Ebanking (plg lama 30 menit) maka saya akan kirimkan data-data VCC buat kamu. bagusnya sich kamu pm saya aja di YM jadi cepet prosesnya.Gak sampe 1 jam ko bikinnya dah langsung jadi.Untuk harga liat di Arsip blog dengan artikel judul "VCC Turun Harga!!" :)

    BalasHapus
  3. Pak, saya sudah punya account paypal dan sudah verified via rek bank BCA.
    Saya ingin melakukan pembayaran via paypal tapi dana di paypal tidak cukup.
    Saya ingin isi dana dipaypal saya, bagaimana caranya..?
    Apakah fungsi VCC hanya untuk verifikasi aja..?

    Terima kasih atas bantuannya

    vycko_sky@hotmail.com

    BalasHapus
  4. Secara teknis paypal tidak menyediakan (dibaca: memperbolehkan) anggotanya untuk menambah paypal secara bebas. Tetapi ada beberapa orang khusus memberikan jasa dalam pengisian paypal ini. saya sendiri menggunakan jasa pihak ketiga untuk mengisi paypal saya dengan dikenakan charge pengisian antara 2-5% dari total yg ingin di deposit.

    BalasHapus
  5. Apakah jika tidak verifikasi acount paypal kita bsa hangus? apkah vcc itu wjib gan? maf mc pemula ne!mhn blsanya ya

    BalasHapus
  6. Paypal tidak akan hangus.Hanya saja jika anda tidak melakukan verifikasi maka funsi paypal anda hanya dapat menampung penghasilan (masukan dollar) saja. untuk bisa ditransfer ke rekening bank lokal (Mandiri,BCA,BNI,dll) anda diharuskan melakukan verifikasi. VCC hanya sebagai alternatif jika anda tidak mempunyai kartu kredit secara fisik. :)

    BalasHapus
  7. bos apakh tdk risiko memberi no kartu kredit ke pihak lain

    BalasHapus
  8. Tergantung bro, apakah kita berikan No. CC untuk sebuah transaksi pada pihak dipercaya atau meragukan (apalagi yg sm sekali tidak meyakinkan mending langsung kabur,wkwkwk). Untuk bisnis online keperluan memberikan data kartu kredit memang wajib klo tidak y gimana caranya kita menerima komisi dari Bisnis online yg notabene letak mereka dengan kita jauh (bahkan luar negeri). Sampai saat ini Data No. CC kita dapat dipercaya misalnya pada situs Paypal,Situs PTC yang tentunya juga dipercaya. :)

    BalasHapus
  9. emg skrng kgk bsa yah cuy verifikasi pkerekening bank lokal,??

    BalasHapus
  10. Gk bro, cuma ada 2 pilihan. pk VCC atau kartu kredit. Untuk verified kartu kredit fisik/elektrik nanti sya post triknya, hhe dari kemaren banyak yg tanya tp gk sempet2 uy post artikelnya.terlalu banyak draft ^_^!

    BalasHapus
  11. duhh klo pke kartu kredit takut gk aman gmn dnk.. mnding pke vcc aja apa gmn

    BalasHapus
  12. duhh klo pke kartu kredit takut gk aman gmn dnk.. mnding pke vcc aja apa gmn

    BalasHapus
  13. ikut ptc uangnya ga diambil(dikumpulin dulu biar banyak baru diambil)bisa angus ga uangnya

    BalasHapus